Rabu, 25 April 2018

TULUS - langit abu abu ( music video ) review

dannnnnnnnnnnnn TULUSSSSSSS !!!!!

waaawwwwwwww

wagelaseh 

kamu udah liat belum music video nya tulus yang lagu langit abu abu ??

wuanzeennggg out of the box !!!!!!

pertama kalenya aku liat video klip musik tanpa "MUSIK", cuma vokal doang, dan tulusnya cuma diem di depan layar sambil nyanyiin ini, dan ini justru jadi drama terbaik dalam video ini !!

kamu merhatiin ga setiap video klip dari lagu lagu tulus, hampit bahkan semuanya keren abizzzzz.

dan buat kamu yang pertama liat video klipnya tulus yang langit abu-abu ini, pasti ekspresi pertama kamu adalah diem fokus liat tulusnya sambil nunggu bagian lagu yang ada musiknya dan tanpa kamu sadari tiba tiba lagu ini selesain dan kamu seraya berkata "ANJIIIN*G KEREN PARAH SIH INI"

feel dari lagu ini bener bener dapet dan pasti udah sadar kalolagu ini gaada musiknya, tiba tiba merinding aja karena anjirrr ini bener bener keren banget !!

for the first time, baru kali ini aku liat video musik tapi gada musiknya 

hanya ada satu kata " ANJIIIIIN*G "

salutt banget buat tulus dan tim kreatif dan semua yang terlibat dalam pembuatan video ini. pleasee terus berikan Indonesia bahkan Dunia kejutan kejutan yang LUAR BIASA darimu ka TULUS !!!

sekian aja ya, pokonya yang belum liat kamu harus banget liat video ini !!

byee, love you ya 

Minggu, 11 Maret 2018

TERUNGKAP !! Dilan sebenarnya adalah Pidi Baiq ?

hallo kamu kamu yang lagi pada so sibuk sampe lupa membahagiakan diri sendiri, kali ini aku bakalan ngomongin sedikit tentang Pidi Baiq dan kalo ada Pidi Baiq pasti ada Dilan, dan kamu pasti kepo pisan kan siapa sih Dilan itu sebenarnya, emang ada gitu Dilan dikehidupan nyata ini, okee lets go aku bahas satu satu yaa...



    " Dan bandung, Bagiku, Bukan cuma urusan wilayah semata, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamakau, ketika sunyi. ". pidi baiq


dan sebagai wargi bandung aku sangat merasa bangga telah lahir dan dibesarkan di kota ini, entah kenapa selalu saja ada yang selalu membuat aku bangga kalo ngomongin soal Bandung, mulai dari tempat wisatanya, kulinernya, bahkan kreatifnya anak anak di Bandung ini, and i was so proud to be a part of Bandung.

Pidi Baiq atau biasa dipanggil Ayah ini adalah salah satu seniman asal Bandung yang lagi trending trendingnya di Indonesia, bukan karena sensasi tapi karena karyanya atuh, banyak banget karya yang udah dibuat sama siAyah ini, mulai dari buku, lagu, sampai bahkan sekarang dia mulai aktif dalam dunia perfilman.

aku sendiri pertama tahu Pidi Baiq ini waktu aku masih SMP kalo gasalah sekitar tahun 2007, waktu itu aku tahu si doi ini karena band The Panas Dalam yang, alasan kenapa aku bisa tahu karena lagu lagu dari band The Panas Dalam ini nyentrik banget anjin*g, mungkin satu satunya band di dunia yang jujur nyeritain tentang pria yang ingin jadi wanita, dan salah satu liriknya tuh gini " betapa enak menjadi perempuan, tinggal membuka aurat, lelaki bekerja keras untuk mendapatkannya ". itu ada di lagu cita - citaku.

SiAyah ini namanya mulai melambung ketika dia mulai nulis Dilan, sebenernya jauh sebelum ada Dilan ini, doi udah lumayan banyak sih bikin buku, mulai dari drunken masters dan lain lain, buat kamu yang suka baca buku novel, karya pidi baiq ini sangat aku rekomendasiin untuk kamu.

Dilan sendiri cukup booming diBandung itu sekitar tahun 2013/2014 lah, malahan nih ya sebelum jadi buku, aku mah udah tamat duluan bacanya, karena waktu itu aku bacanya langsung dari blognya si Ayah, dan buat aku atau kalian yang bacanya pas masih di Blog itu rasanya tuh kaya lebih spesial aja gitu, macem jadi manusia manusia limited edition wkwkwkw

cukup kale ya introduce nya, sekarang ayo kita lebih serius lagi... kamu mau ga jadi pacar aku ??? wkwwkwk salah anjin*g bukan hubungan yang serius kampret haha

ayoo seriuss, aku bakal coba kasih presepsi tentang siapa Dilan sebenernya, apa benar Dilan itu Pidi Baiq ?

dan buat aku jawabannya adalah Iyaaa pidi baiq adalah Dilan, tapi Dilan bukanlah Pidi Baiq. paham ga ??

jadi buat aku yang pernah ngobrol langsung sama siAyah, jauh sebelum ada Dilan sebooming sekarang ya pastinya, dan sebenernya aku sama si Ayah ini ga secara detail ngomongin Dilan, malah ga sama sekali ngomongin Dilan, tapi kenapa aku bisa yakin kalo Pidi Baiq ini adalah Dilan ?

karena waktu itu apa yang diomongin sama SiAyah ini, hampir semuanya ada di Novel Dilan, anjin*g ga merasa spesial gimana coba kan aing *aku* dapet moment kaya gini, sebenernya waktu itu sih siAyah ngobrolnya itu sambil nyerita gitu sih.

dan sebenernya waktu itu siAyah ini nyeritain gimana waktu mudanya ga detail sih cuma random beberapa momennya doi aja dan kebetulan apa yang dia obrolin itu tentang kaya gimana kita bisa bikin cewe suka sama kita, bukan malah jadi laki laki yang cengek, yang merengek dan mengemis meminta cinta ke cewe yang kita suka.

beberepa omongan siAyah waktu cerita yang aku coba inget inget lagi ya :
1)   aing pernah Anjin*g basa eta naik motor jeung awewe duaannya, terus teh aing kahujanan, ngiuhan weh nya aing teh, ningali batur nu bobogahan pas kahujanan teh kan mere tah nya si jaketna ka si awewena, aing mah ngomong weh ka awewe urang " jaket aku, ga akan aku kasih untuk kamu pakaikan, karena nanti aku bisa sakit, kalo aku sakit siapa nanti yang jagain kamu ? " 

2)     aing pernah basa eta bobogohan jeung budak SMA, di jero mobil pas geus baliknya, si etana teh nempokeun urang wae, siga nu menta dicium, aing teh ngomong kieu we " aku tahu kamu mau, aku juga sama mau, tapi aku gabisa ngelakuinnya, aku ini harussnya jagain kamu bukan malah nikmatin kamu. "  ( mengingat kan saat Dilan kuliah dan punya pacar anak SMA ga ? )

3)     aing teh nulis ieu teh nya ( Dilan ) meh maraneh teh sebagai lalaki apal kudu kumaha, lalaki mah teu meunang jadi lemah, aing mah karunya ningali barudak ayeuna teh, bobogohan ngan hayang kitu hungkul, lalaki teh lain membuktikan ngadon malah merengek.


banyak sebenernya yang diomongin sama si Ayah teh, ga cuma ngabisin waktu tapi ngabisin rokok juga ngobrol sama siAyah mah haha, saya udah banyak lupa tentang apa yang diomongin cuma waktu itu aku dalam hati cuma berkata " anjin*g ieu mah aya di novel ( guguk ini mah ada di novel omongannya ).

jadi, kesimpulannya sih yang aku dapet nih ya : Pidi baiq itu memang Dilan ( berupa pengalaman, pemikiran, dan harapanya Pidi Baiq ) makanya siAyah selalu bilang kalo Dilan dan Milea ini emang ada atau dari kisah nyata, emaang kisah nyata karena di ambil dari beberapa pengalaman siAyah, tapi yang namanya Novel atau film tentu ada yang ditambahkan dan ada yang dikurangi sebagai bumbu penyedapnya.

nahh, mungkin itu bisa bantu kalian semuaa, tentang siapa sih Dilan itu sebenarnya, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang kepo, kalo engga ya doain aja aku bisa lebih baik lagi dari hari kemarin ya. amin

Maaf yaaaa dialog percakapannya pake bahasa sunda, karena emang seperti itu nyatanya haha
see you ca !!

Kamis, 01 Maret 2018

KW, Grade Ori, Premium atau Original ?


 Dewasa ini perkembangan zaman dan perut sudah semakin maju, lalu menunjang gaya - gaya anak muda dan yang tua untuk menjadi semakin trendy dan asixxx, rambur kulimis berminyak, pakaian branded dan sepatu kelas atas, tapi sangat di sayangkan banyak dari mereka yang memaksakan gaya mereka dan akhirnya demi gaya branded palsu pun mereka pakai. 

Kenapa sih kita harus pakai produk atau brand original ?

menurut aku sih karena dengan menggunakan atau membeli produk original kita sudah menghargai bentuk kerja dan kreativitas orang lain, apa menurut ngana ide dan kreativitas itu gampang ? 

tapi kan meniru atau membajak salah satu bentuk kreativitas seseorang ?

yapsss betul, ya udah atuh kalo gitu mah ga apa - apa deh beli atau produk yang bajakan juga....
ehh ga gitu anjin*g wkwkwk ga bisa kaya gitu...
yang namanya kreativitas itu membuat sesuatu yang belum ada menjadi ada bukan meniru yang ada dan membuatnya menjadi tidak bagus.
yang buat aku aneh tuh, mereka punya skill untuk membuat produk yang hampir sama kualitasnya dengan yang asli, tapi kenapa mereka ga bikin produk mereka sendiri sih, hmm mungkin emang uang nya lebih menguntungkan kali yaa, tapi tetep kamu akan lebih merasa bangga dan dihargai oleh banyak orang apabila suatu ide dan kreativitas kamu diterima dan dinikmati orang banyak.

tau ga apa bedanya KW, grade ori sama original ?

tau dong, kalo KW atau Grade Ori atau premium itu mah PALSU wkwkwkw 
original mah ya bener bener original 

kalo original mah mahal, aku gasanggup buat belinya, mending yang KW aja lah asal bisa di pake , setuju ga ?

ga setuju sih kalo aku, kalo aku pribadi sih lebih mending pake yang second tapi ori daripada baru tapi palsu. harganya juga ga jauh jauh amat ko, jadi kalo mau sombong juga nanti ga akan nanggung haha..

kenapa lebih milih pake barang Original ?

alasannya :
1. saya mencoba menghargai karya orang lain, dan saat nanti saya berkarya pun orang lain akan menghargainya.
2. kepuasan pribadi tentunya
3. INVESTASI MASA DEPAN, kenapa investasi ? nih yaa informasu buat kalian, harga barang bekas original itu biasanya statis ga akan turun jauh banget beda sama yang KW, bahkan aku pernah jual barang sepatu yang aku beli cuma 300 tapi aku jual 600 masih ada yang mau, dan pasar barang bekas itu lagi maju majunya tahuu !!!
4. yang terakhir sih lebih ke prinsip hidup " BAGAIMANA HIDUP KAMU AKAN TERUS MAJU DAN BERKEMBANG, KALO MENDAPATKAN APA YANG KAMU MAU SAJA TIDAK BISA "
maksudnya tuh gini, ketika kamu misalnya pengen beli sepatu converse original tapi karena mahal kamu akhirnya beli yang KW nya, karena buat kamu "ahh saama aja, sama sama diinjek", dan mulai dari situ strata atau level kehidupan kamu akan terus disitu tidak meningkat sama sekali.
beda kalo misalnya kamu sudah membeli barang yang kamu, maka level hidup kamu akan semakin tinggi, " ahh yang ini mah aku pernah punya, beli yang lebih bagus ahh.."
dengan kata lain level hidup kamu pun semakin meningkat dan meningkat ke keinginan yang lebih besar, sehingga kamu tidak minder dengan mimpi kamu yang besar.


ada pesan untuk pecinta brand original atau yang mau jadi pecinta brand original ?
pesan saya adalah dimana ada kemauan pasti ada jawaban hahaha dan lebih baik nyesel karena beli daripada nyesel karena kehabisan ..


sekian saja wawancara aku dengan diri aku sendiri tentang kenapa kita harus pake brand original, semoga bermanfaat buat kamu yaa, dan tetap semangat menjalani kehidupan yang keras ini yaa.

love you ay :*

Selasa, 20 Februari 2018

silampukau - penebar pesona surabaya

hallo teman musixxx,

pada postingan pertama ini aku bakalan coba review salah satu band dari Surabaya yang anjin**g banget, naha sih sieta kapikaran nyieun lirik siga kitu ( kenapa sih dia kepikiran buat bikin lirik yang kaya gitu ). saking ga kepikirannya malah jadi emosi sendiri dengernya haha


ya mereka adalah SILAMPUKAU, silampukau ini sendiri terbentuknya pada tahun 2008an yang didirikan oleh dua pujangga Eki Tresnowening dan Kharis Junandharu dan album pertama mereka yang bertajuk sementara ini dirilis pada tahun 2009an dan sayaang banget mereka harus vakum untuk beberapa tahun.

tapi apa bedanya aku dengan cowok lainnya, heu blog lainnya kalo misalnya cuma ceritain soal sejarah dan lain sebagainya, karena itu dapat dengan mudah kamu dapatkan di tokopedia sorry wikipedia maksudnya ....

kembali ke topik awal, aku bakalan bahas mereka soal musik dan liriknya, kenapa aku harus membahas ini ? apakah ini penting ?
engga sih ga penting, tapi lirik mereka dan musik mereka lah yang benar benar buat aku jatuh cinta di pendengaran pertama aku.

oke aku mulai dari album pertama mereka yakni album mini "SEMENTARA INI"


dialbum sementara ini karena namanya juga mini album maka didalamnya cuma ada 5 lagu saja, yaitu :
Tracklist:
01. Pagi Itu
02. Cinta Itu
03. Hei
04. Sampai Jumpa
05. Berbenah (Bonus Track)

dalam album yang pertama duo silampukau ini sudah cukup mempesona namun sejujurnya belom terlalu mempesona sih karena apaya kalo kata aku sih kaya folk folk pada umumnya tapi saya bersyukur engga nemuin kata "senja" dalam album ini kwkkwkw bukan apa apa, cuma sesungguhnya aku muak dengan folk yang selalu tentang senja !! haha

apalagi kalo tentang bagaimana mereka menikmati senja, jowwww itu terlalu fuckin**g munafik tau ga.. sosoan menikmati senja padahal dirinya sibuk untuk bekerja. menikmati senja itu hanya untuk orang orang "kaya" yang gausah sibuk cari uang atau untuk orang orang yang gaada kerjaan sama sekali sampe menyibukan dirinya dalam diam dan dipayungi langit senja hahaha just opinion yee.

dan dialbum ini kalo kata aku sih lagu yang paling aku suka itu lagu yang judulnya "HEI", kenapa aku bisa sampai suka sama lagu ini, karena kalo aku sendiri sih lebih suka sama lagu yang liriknya bisa buat kita diem, mikir, terus " anjin*g yaa kita ga bisa gini aja" dan beranjak bergerak dan memuali lagi.. 

tapi overall kalo ngomongin ini album bagus atau bukan, yaa anjin*g ini adalah album yang cukup baik untuk dibeli dan dinikmatim, gapercaya coba kamu dengerin lagunya deh.


next, album dosa, kota,dan kenangan yang dirilis pada sekitar tahun 2015an, ini adalah album kedua dari Silampukau, dan kata aku sih album yang sangat beraniii, kenapa aku bilang ini berani ??
karena hampir secara keseluran isi album ini nyeritain dengan bagaimana kehidupan di Surabaya.

mereka gatakut gitu bakal di cekal kalo maen di Malang ?? kan surabaya sama malang mah musuhan ya ??? takutnya pas mereka lagi maen dan bawain lagu " si pelanggan " yang ada kata "dolly"nya yang secara garis besar dolly adalah tempat paling istimewa yang cuma ada di Surabaya, tiba tiba datang Aremania pada ngelemparin botol dan batu sambil teriak " ehh anying bonekk boneek boneek !!!! "

hahaha engga deng... mari kembali pada album ini.

album Dosa,Kota,dan Kenangan ini berisikan 10 lagu yang sebagian besar yaa tentang kehidupan di Surabaya itu.
Tracklist:
01. Balada Harian
02. Si Pelanggan
03. Puan Kelana
04. Bola Raya
05. Bianglala
06. Lagu Rantau (Sambat Omah)
07. Doa 1
08. Malam Jatuh Di Surabaya
09. Sang Juragan
10. Aku Duduk Menanti
Dialbum inilah aku jatuh cinta sama Silampukau...
gimana ga jatuh cinta ? album ini secara garis besar nyeritain tentang Surabaya, dan aku yang ga pernah sama sekali ke Surabaya dibuat benar benar asik sama album ini, padahal aku ga punya perasaan apa apa di Surabaya, dan Silampukau berhasil membuat presepsi aku tentang Surabaya yang kata orang kota yang panas dan ga ada apa-apa jadi " Anjin*g asixxxx nihh Surabaya ".
kalo dialbum ini sih aku rekomendasiin semua lagu buat kamu, entahlah udah jarang rasanya bisa menikmati satu album penuh dengan benar benar menikmati, karena pada umumnya dalam satu album, paling cuma dua lagu aja yang enak, tapi ini mah semuanya enaakkkkk parah.
Dan kalo kamu anak band yang karirnya berakhir jadi shopkeeper atau penjaga toko distro, mohon jangan dengerin lagu yang judulnya "doa 1" karena nanti kamu akan bilang " Anjin*g aing pisan ( gogok aku banget ) ".

Kalo kamu penikmat musik folk tanpa senja, Album ini benar-benar aku rekomendasiin banget buat kalian, dan kalo mereka yang bilang folk adalah musik rakyat, ya ini adalah Folk yang sebenarnya dari Silampukau, dengerin lagu lagu nya tuh kaya aku sama kamu berdua menghabiskan waktu dan gorengan di warung kopi sambil ngomong ngalon ngidur sambil disaksikan ibu ibu yang punya warkop yang sibuk ngitungin gorengan yang aku dan kamu habiskan.

sekian review band dan album dari aku, gabanyak tapi semoga kamu suka.

kalo ada yang kurang dan mau kamu tambahin, kamu bisa isi kolom komentarnya ko hehe

dadah temanku, ketemu lagi nanti yaa see you :*

TULUS - langit abu abu ( music video ) review

dannnnnnnnnnnnn TULUSSSSSSS !!!!! waaawwwwwwww wagelaseh  kamu udah liat belum music video nya tulus yang lagu langit abu abu ?? ...